Rabu, 04 Agustus 2010

Pra Mubes 1

Tahap pra-Mubes menurut Q merupakan tahap yang paling berpengaruh dalam pembentukan sejarah, dalam tahap ini IKAMADA masih dalam tahap dasar dimana tak banyak orang yang berperan di dalamnya (hanya 1 angkatan)
Jauh sebelum nama IKAMADA terdengar ditelinga2 anak2 IPA, terpikir untuk menamakan IKAMADA pun tidak. Qta flashback pada hal yg menurut Q menjadi dasar tonggak sejarah IKAMADA. Saat itu tanggal 1 Juni 2009 di Gedung serba guna Bapelkes. Saat itu Perpisahan buat angkatan 2009. Saat itu entah disadari or tidak terciptalah dasar2 sejarah IKAMADA. Why.? ‘cause saat itu anak2 IPA’09 menyepakati bahwa mereka akan mengadakan reuni 2 kali dalam setahun saat bulan puasa n setiap akhir tahun (maklum lah masih belum terpikir jadwal kuliah akan seperti apa nantinya.he). Setelah masing2 masuk kuliah, dan kala itu sudah memasuki bulan puasa kesepakatan yang sebelumnya reuni pada tanggal 15 Ramadhan terpaksa ditunda karena menyesuaikan dengan kuliah.he.Tapi alhamdulillah tetap terlaksana. Kemudian saat memasuki akhir tahun (kesepakatan reuni tanggal 25 Desember) karena lagi2 harus menyesuaikan jadwal kuliah akhirnya molor lagi deh..saking parahnya telatnya mpe akhir Januari. Saat inilah sejarah dasar IKAMADA karena untuk pertama kalinya tercetus kata “IKAMADA”.
Begini ceritanya, saat itu orang yang diberi amanah mengkoordinir acara reuni adalah mantan leaderx. Dia menghubungi beberapa teman 1 kelasx (seingat saya 5 orang) untuk menjadi panitia reuni kali ini. Ketika dikumpulkan untuk rapat, banyak ide, konsep, usul serta tak lupa sanggahan yang mewarnai rapat hari itu. Sehingga dalam 1kali rapat belum didapatkan hasil. Setelah rapat ini 1 orang mengundurkan diri karena ada hal yang sangat penting yang membuatnya tak bisa mengikuti reuni kali ini. Kemudian diadakan rapat kedua yang akhirnya mendapat titik terang yaitu didapatkanx konsep acara. Sayang sungguh sayang setelah rapat ini 1orang panitia kembali mengundurkan diri karena ada hal yang tak kalah penting yang membuatnya tak bisa mengikuti reuni. Otomatis tinggal 3 orang sebagai panitia, padahal konsep acarax ingin acara yang bisa dibilang besar. Sanggupkah mereka.???