Sabtu, 23 Juli 2011

Baksos IKAMADA eeuuuyyy

“Assalamu’alaikum...Waaah,,,dah lama neh ga posting di blog yg ini..”
“Manknya blog pribadi loe sering loe posting Qan,,? Perasaan Engga deh”, salah seorang temen nyelutuk di belakang gue.
“Oke deeh, gue akuin, akhir2 ne emang luar biasa sangat jarang update postingan baek di blog ini maupun blog pribadi. Biasa laah namanya juga mahasiswa..”
“Jiiiaaaah,,label mahasiswa deh dibawa2,,bukannya Mahasiswa lagi liburan neh Qan..?”
“Ahhh loe inii,,maen putus pembicaraan orang aza. Gue belum kelar ngomong tadi..maksud gue, biasalah, namanya juga mahasiswa, klo udah ketemu ma liburan maunya nyantaae melulu...”
“Ini nih yg bikin gue males kuliah. Kerjaan loe aza kaya gitu. Padahal elo mahasiswa kaan..?”
“Waah wah wah,,elo ngambil kesimpulan yg salah sob, ga semua mahasiswa kerjaannya kaya gue. bukankah tipe mahasiswa itu ada yg kupu2 (kuliah-pulang-kuliah pulang) atau kura2 (kuliah rapat-kuliah rapat). Naah gue ga keduanya,,tooh gue mahasiswa, Uup manusia mksdnya..ahaha”
***
Udah dulu deh omongan gajenya, ane lupa kalo ini bukan blog pribadi ane yang isinya gaje semua. Ini blog resmi, wah wah wah..bisa ditolak neh lembar usulan postingan dari ane malam ini. Untungnya ane punya akses buat mostingin ne postingan so admin blog ga bisa macam2 deh,,ahaha..paling ntar umur ne postingan ga bertahan lama, keburu ketahuan admin blog yang ga kalah sangar dari pimpinan “Martabak Blogs Community” yang ane geluti..
“Dalam rangka apa neh Qan ente berniat posting di blog ini, ada info penting atau apa?”, tanya Admin Blog tiba2.
Waah bisa berabe neh ane,. Semoga beliau ga denger omongan ane tadi.
“Ahhh,biasa lah min, namanya juga anak muda, maunya bagi2 info gitu deh.”
“Ooh,, Info apaan..?”
“Yaaah gitu lah,,about IKAMADA, coz dalam beberapa waktu ke depan rencananya IKAMADA mau ngadaen event lumayan besar.”
“Waaah,,sepertinya menarik,,Ente postingin aza dulu, ane sedang ada orderan, jadi ntar aza ane periksa postingan ente, awas yaa klo ada hal2 berbau sara or yang ga bener dipostingan ente. Ane kurangin gajih ente, n ga ane beri tunjangan”
“Tanya Bang Admin,”
“Ya silahkan!”
“Memangnya ane dapat gajih buat bikin postingan..?”
“.....”
***
Waaah, gini nih klo ane dah lama ga posting blog, ne jari jemari bisa ga terkendali. Berapa kali coba ane mesti ngehentiin obrolan2 ga jelas kaya di atas. Kembali ke topik utama. Tanpa basa basi. Langsung aja deh ke pokok pembahasan.
Setelah lama tak update info, kali ini Ane turut serta nyumbang postingan buat ngemajuin perkembangan blog IPA neh.  Gini kawan2 semua, IKAMADA mau ngadaen event yang lumayan besar, malah bisa dibilang besar kalo kalian semua liat berapa jumlah dana yang diperluen buat bikin ne acara. Ane ampe istighfar beberapa kali ngeliat nominal yang ditawarkan. Begitu menggoda mata, seandainya gajih ane bikin postingan or jadi ketua segede itu tiap bulannya, makmur deh hidup ane #ngayal.
“Tanya Bang, acara apaan sih Bang, kok abang bilang nominal yang diperluen terkesan segede gajah.?”, tanya seseorang yang duduk di kursi paling belakang. Sempet terkejut juga neh, ane kira tu anak ga ngedengerin ane cuap2 dari tadi, ternyata pertanyaan yang disuguhkan begitu menggoda lidah untuk segera menjawabnya.
(Tungguuu!!! Manknya loe lagi dimana Qan, kok seolah2 banyak yang sedang dengerin loe ngomong kali ini...Oke oke, gue lagi dalam bis, sedang dalam perjalanan menuju impian besar..pahaam..?)
“Baiklah akan ane jawab. Acara ini ga Cuma merluin dana, tapi juga niat, usaha, doa, pikiran n tenaga dari kita semua. Ane secara pribadi belum pernah ikut acara kaya ginian, makanya ane jadi antusias.he, nama acaranya sih BAKSOS IKAMADA 2011 a.k.a Bakti Sosial IKAMADA 2011.”
“Oouh, jadi IKAMADA mau ngadaen bakti sosial ya Kak,?”, kali ini yang di tengah yang bertanya.
“Iya, tapi dari acara ini ada 4 bagian sub acara lagi de..”, jawabku sekenanya,
“Apaan tuh Ka, ?” hampir semua mengeluarkan pertanyaan sama n serempak. (Waah, seneng juga neh kali ini,,ngomong di depan dapat banyak respon dari mereka.)
“Oke oke, sabar sabar, satu2 akan ane jabarin..yang pertama kita akan ngebersihin lingkungan masjid n sebuah Madrasah Diniyah di sana, terus kita ngadaen lomba 17-an buat warga di sana, ngadaen pasar murah di sekitar sana, n buka puasa bersama”
“Tunggu Bang, dari tadi abang bilang ‘di sana’ beberapa kali, maksudnya di sana mana tuh Bang..?”, yang duduk di belakang tadi ternyata begitu antusias dengan penjelasan ane.
“Gini nih rasanya jadi pusat pembicara, alhasil ane belum sempat ngejabarin n ngejelasin, kalian udah ngasih pertanyaan. Oke, ane jawab., di sana maksud ana ya di desa tempat kita mau ngadaen acara baksosnya. Di desa Kaliukan daerah Astambul. Buat yang ga tau lokasinya buka aza Google Earth masing2,! Berhubung sub acaranya kita akan ngadaen lomba 17-an n buka puasa bersama, dah dapat disimpulin kan kalo kita ngadaennya bertepatan dengan tanggal 17 Agustus n insya Allah juga bertepatan dengan 17 Ramadhan.”
“Oouh iya ya Bang, gimana tuh Bang konsep n persiapan acaranya?”
“Emm, konsep sih udah ada, tinggal dikembangin n dijalankan, kalo persiapan sih saat ini masih ngurus perizinan, harapan dalam waktu dekat udah nyebar proposal buat nyari bantuan dana. Lebih enak lagi kalo dari tiap angkatan ada ngasih sumbangan demi kelancaran acara ini.hehe”
“Aah,,itu mah bisa diatur Ka, asal di’info’in aza ke angkatan masing2.”
“Jiiahh,,bukanny tu dah ane info’in tuh”
“Oouh iya ya ka,” #muka memerah
“Oke, ane secara pribadi n ngewakilin seluruh orang2 yang dah terdaftar sebagai panitia mohon doa, bantuan, n kerjasamanya demi kelancaran acara kita kali ini. Semoga niat baik kita tak berakhir sia-sia.amiin”
“Amiiin”, semua serempak mengaminkan.
“Alhamdulillah, ya udah, sekarang udah malam n kalian tidur aza dulu. Nanti ane bangunin kalo hari udah pagi. N kalo ane itung2 kita baru akan sampai di tujuan tanggal 17 Agustus nanti. So, masih ada cukup waktu untuk bergerak dan beristirahat. Jangan sampai ketika kita sampai ditujuan kita malah terkulai tak berdaya.”
***
Yaaah ane tutup postingan midnight ane malam ini dengan mengucapkan istighfar, n hamdalah. Semoga Allah melancarkan persiapan n pelaksanaan serta penyelesaian nantinya.
Wassalam